Indonesia Cermati Serangan Balik Laos

Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas & Alfred Riedl
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Sukses Indonesia saat saat mengalahkan Malaysia 5-1 di laga perdana, diharapkan bisa terulang di laga kedua menghadapi Laos, Sabtu 4 Desember 2010 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Mengantisipasi ancaman Laos, pelatih Alfred Riedl akan mempertahankan formasi awal. "Starting line-up besar kemungkinan tidak akan ada perubahan. Semua pemain tampil sangat bagus kala melawan Malaysia," ungkap Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia seperti dilansir situs resmi PSSI.

Latihan terakhir timnas Indonesia sendiri digelar pada Jumat 3 Desember 2010 pagi di lapangan latihan timnas, Senayan, Jakarta. Saat itu, Arif Suyono terlihat berlatih terpisah karena ada sedikit masalah pada ototnya yang sempat tertarik. Meski begitu, Wolfgang tetap yakin Arif tetap bisa tampil saat melawan Laos.

Sedangkan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan tim pelatih, lini belakang Indonesia harus mewaspadai upaya serangan balik yang sering membahayakan dari timnas Laos.

"Perkiraan kita, Laos akan menumpuk pemainnya di pertahanan. Dan kita akan main menyerang untuk menang. Meski begitu, kita akan mengingatkan pemain agar tidak lupa pertahanan dan mewaspadai serangan balik mereka. Kita sudah punya taktik dan strategi untuk mengantisipasi itu sehingga pemain tahu apa yang harus dilakukan," papar Wolfgang.

Jika Indonesia mampu memenangkan pertandingan ini, tiket ke semi final sudah  pasti digenggam. Pertandingan ini akan mulai berlangsung pada pukul 19:30 WIB. Sebelumnya, akan berlangsung laga seru lainnya, antara Thailand vs Malaysia yang dilangsungkan pukul 17:00 WIB. (irv)

  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi Apple di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024