Inilah Doa Nurdin untuk Timnas Indonesia

Nurdin Halid
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid berharap Indonesia bisa melangkah ke final Piala AFF 2010. Pria yang akrab disapa Puang itu mengaku selalu membawa harapan ini dalam setiap doanya.

Nurdin hadir dalam latihan timnas di Senayan, Jakarta, Selasa 14 Desember 2010. Kepada wartawan, Nurdin melontarkan keyakinannya akan kemampuan tim Merah Putih menggulung tim Filipina dan lolos ke final.

"Tadi pagi saya dapat laporan kalau seluruh pemain sudah siap menghadapi Filipina baik dari segi fisik maupun mental. Yang penting saat ini adalah menjaga konsentrasi mereka," kata Nurdin kepada wartawan.

"Sekarang yang paling penting adalah menjaga konsentrasi pemain. Tadi saya sudah bilang kepada pemain kalau mereka tinggal dua langkah lagi, dan mudah-mudahan mereka juara," sambungnya.

Nurdin menambahkan, dari sisi teknis Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Menurutnya, yang tak kalah penting saat ini adalah dukungan doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Doa saya setiap saat juga adalah bagaimana agar Indonesia diberi ridho dan berkah dari Allah SWT untuk bisa melaju ke final," kata Nurdin.

Mengenai kekuatan tim tamu, Nurdin enggan melangkahi wewenang pelatih Alfred Riedl. Namun dari informasi yang didapatnya, Nurdin menilai The Azkals hanya memiliki tiga pemain berbahaya.

"Dari informasi yang saya dapat dari asisten pelatih, Wolfgang Pikal, di sana ada tiga pemain yang perlu diwaspadai. Younghusband bersaudara dan kipernya. Sedangkan pemain lainnya biasa saja," tandas Nurdin.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina sebanyak dua kali. Laga pertama 16 Desember dan laga kedua 19 Desember 2010. Kedua duel ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. (irv)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024