Iker Casillas Kiper Terbaik 2010 Versi IFFHS

Iker Casillas, kiper dan kapten Spanyol di Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Kecemerlangan Iker Casillas di bawah mistar gawang setiap tim yang dibelanya mendapatkan apresiasi tinggi.

Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola (IFFHS) mendaulat penjaga gawang Real Madrid ini sebagai kiper terbaik 2010. Casillas yang juga kapten dan kiper utama Spanyol ini meraih 304 poin sesuai sistem
perhitungan organisasi itu.

Raihan poin Casillas lebih dari dua kali lipat milik kiper Brasil dan Inter Milan, Julio Cesar, 124. Daftar lima besar berikutnya diisi oleh kiper Ceko, Petr Cech (Chelsea: 56), kiper Jerman, Manuel Neuer (Schalke: 53) dan kiper Belanda,  Maarten Stekelenburg (Ajax: 48).

Casillas juga unggul jauh atas kiper peraih penghargaan Zamora musim lalu, Victor Valdes (Barcelona). Kiper terbaik Liga Spanyol (La Liga) musim lalu ini hanya berada di posisi 6.

Mungkin penilaian ini bukan hanya didasarkan atas penampilan mereka di klub. Melainkan juga saat membela timnasnya.

Casillas mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Saat itu, posisi kiper 29 tahun ini tak tergantikan di bawah mistar Spanyol. Apalagi, ia juga menjadi kapten Spanyol. Sedangkan Valdes hanya menjadi cadangan Casillas.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal
Marcell Siahaan.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Penyanyi, Marcell Siahaan memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf pada 2012 silam setelah menikah dengan model cantik, Rima Melati Adams.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024