Timnas U-23

Syafri Umri Penerus Jejak Ismed Sofyan

Syafri Umri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Syafri Umri menjadi wakil Nangroe Aceh Darussalam di tim nasional Indonesia U-23 proyeksi Pra Olimpiade 2012. Pemain Persiraja Banda Aceh itu ingin mengikuti jejak mantan pemain timnas asal NAD lainnya, Ismed Sofyan.

NAD sempat dikenal sebagai penghasil pesepakbola andal di Indonesia. Sebut saja gelandang pengatur serangan Fachry Husaini. Pria yang kini menjadi pelatih Bontang FC itu menjadi andalan timnas era 1990an.

Selanjutnya, NAD juga punya bek sayap kanan Ismed Sofyan. Pemain Persija Jakarta tersebut juga sempat menjadi andalan timnas Merah Putih karena memiliki kecepatan dan umpan crossing terukur.

Sayang, terjangan bencana tsunami pada 2004 lalu membuat sepakbola NAD sempat mati suri. Banyak pemain sepakbola, termasuk pemain klub kebangaan NAD, Persiraja yang juga ikut menjadi korban.

Namun pelan tapi pasti, sepakbola NAD mulai menggeliat. Kehadiran Syafri Umri di timnas U-23 mengharumkan kembali Serambi Mekkah di pentas sepakbola nasional.

Syaiful saat ditemui wartawan, mengaku senang terpilih masuk timnas U-23. Mantan pemain Pelita Jaya itu juga mengaku tidak pernah menyangka penampilannya mampu menarik hati pelatih Alfred Riedl.

"Dari sekian banyak pemain yang ikut seleksi, saya tidak menyangka bisa terpilih. Mudah-mudahan kalau saya bisa bagus di Pra Olimpiade 2012 saya bisa terpilih lagi ke SEA Games 2011," kata Syafri.

Lebih lanjut, Syafri bertekad ingin mengembalikan nama besar NAD di pentas sepakbola nasional. Dia ingin pemain-pemain lain daerah asalnya mau mengembangkan diri agar bisa memperkuat timnas.

"Sebenarnya pemain-pemain sepakbola di Aceh banyak yang ingin jadi pemain nasional. Tapi karena support dari pemerintah di sana masih minim, sehingga mereka jarang ada yang main ke luar," kata Syafri.

Ditanya soal pemain idolanya, Syafri tanpa ragu menyebut nama Ismed Sofyan. Selain karena berasal dari daerah yang sama, Ismed menurut Syafri juga banyak mengilhami permainannya sebagai fullback kanan.

"Idola saya Ismed Sofyan. Kebetulan kami juga bermain di posisi yang sama. Saya ingin mengikuti jejaknya di timnas," katanya. (one)

Biodata
Nama: Syafri Umri
Lahir: 12 Februari 1990
Posisi: full back kanan
Tinggi: 172 cm
Berat: 61 kg
Klub: Persiraja Banda Aceh

Karir
2008: Pelita Jaya
2009: PSIS Semarang
2010: Persiraja Banda Aceh

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya
Modifikasi Suzuki Carry jadi Mikrotrans

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

PT Suzuki Indomobil Sales mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menggunakan angkutan kota alias angkot, sebagai aksi bersama demi menjaga lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024