Riedl Khawatir Jika Main Lawan Tim Lokal

Pelatih Tim nasional Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih Alfred Riedl terus melakukan persiapan menjelang laga melawan Turkmenistan dalam ajang Pra Olimpiade pada 23 Februari 2011. Selain melakukan latihan, Ried juga akan melakukan uji coba dengan beberapa tim.

Namun, pilihan Riedl untuk uji coba bukanlah klub lokal. Sebab, ia menilai melawan klub lokal bisa membahayakan pemain.

"Melawan tim lokal kami takut tim akan cedera. Tim-tim lokal itu biasanya main kasar. Saya khawatir pemain akan cedera," kata Riedl usai memimpin latihan timnas U-23 di Lapangan C Senayan, Jakarta.

Riedl memang pernah prihatin dengan kekerasan yang sering terjadi di dalam sepakbola nasional. Ia menghimbau, agar permainan timnas tidak mengikuti sikap brutal.

"Saya ingin Timnas U-23 bermain sepakbola yang benar. Tidak seperti laga Persib (Bandung) vs Arema Indonesia atau laga Divisi II, atau laga-laga lainnya yang berjalan sangat buruk," ujar Riedl.

"Permainan bahkan sudah masuk kategori brutal. Kalau permainan seperti ini berjalan terus, maka masa depan sepakbola Indonesia tidak punya harapan." tambah Riedl.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024