Seleksi Timnas U-23

Awal Februari, Ruben Tiba di Jakarta

Ruben Wuarbanaran
Sumber :
  • VIVAnews/Zika Zakiya

VIVAnews - Pemain asal Belanda, Ruben Wuarbanaran akhirnya memastikan diri memenuhi panggilan timnas U-23. Pemain keturunan Belanda ini rencananya tiba di Jakarta 8 Februari 2011. Selanjutnya langsung dipersiapkan untuk pelatnas Pra-Olimpiade.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional  Iman Arif menyatakan, sudah mendapat konfirmasi mengenai kedatangan Ruben ke Jakarta. "Dia (Ruben) rencananya akan datang tanggal 8 Februari," ujar Iman Arif kepada wartawan, Sabtu, 29 Januari 2011.

Paspor dan segala macam kelengkapan surat-surat Ruben, kata dia, sedang dalam proses. "Masih diurus. Semua berkasnya sudah diserahkan ke Kemenkumham, dan tentunya dengan meminta rekomendasi Menpora," jelas Iman.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Ruben yang merupakan pemain keturunan Belanda dalam seleksi yang digelar Riedl awal Januari lalu, menjadi satu-satunya pemain yang lolos. Namun, pemain SC Den Bosch tersebut harus pulang lebih awal karena cedera yang dideritanya.

Setelah menjalani perawatan, Ruben memutuskan  kembali ke Indonesia untuk diproyeksikan memperkuat pasukan Garuda Muda di Pra-Olimipade dan akan juga diikutsertakan ke Sea Games 2011.

Kabar akan kembalinya Ruben sebelumnya diterima pelatih Alfred Riedl melalui email, Selasa 25 Januari 2011. Pemuda kelahiran Overijssel, Belanda, 15 Agustus 1990 ini memang telah memberi kesan mendalam kepada Riedl. Buktinya, meski Ruben tidak mengikuti proses seleksi dengan sempurna, Riedl masih menginginkan jasanya. (umi)

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang
Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024