Jacksen Kesal Persipura Dituding Suap Wasit

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, kesal pihaknya dituding melakukan suap terhadap wasit ketika berhasil menahan imbang Persib Bandung 2-2 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL).

Jacksen mengungkapkan kekesalannya usai laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 27 Maret 2011. Tanpa menyebutkan pihak yang menuding Persipura melakukan kecurangan, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan kekesalannya saat jumpa pers usai laga.

"Saya dan tim ini, tak pernah menyakiti tim lawan dengan cara-cara licik seperti yang ditudingkan mereka. Yang saya tahu kami menguasai permainan, terutama di babak kedua. Kenapa dalam kondisi seperti itu, masih saja ada pihak yang lebih suka mempersoalkan keputusan wasit," ujar Jacksen dengan nada emosional.

"Ini sepakbola, harus dilihat secara keseluruhan. Kami bermain layaknya sebuah tim yang tak pernah mau putus asa dalam kondisi tertinggal. Semua orang bisa menilai bagaimana perjuangan para pemain di lapangan untuk mengejar ketertinggalan,” tambahnya.

Jacksen menegaskan bukan hanya Persib yang sering dirugikan keputusan wasit, tapi Persipura juga. Namun, Jacksen mengaku timnya juga sering dirugikan wasit.

"Kalau mau jujur, bukan hanya Persib yang dirugikan oleh keputusan wasit. Kita pun sering dirugikan oleh wasit. Lihat bagaimana banyak sekali pelanggaran yang dilakukan para pemain Persib tapi nyatanya wasit sulit sekali memberikan kartu," kilah Jacksen.

"Saya minta maaf karena tak bisa bicara dan mau berkomentar terus. Saya puas dan bahagia oleh perjuangan para pemain. Tapi saya kecewa dan cukup emosi oleh ucapan dan penilaian yang kami terima dari mereka," tutup Jacksen.

Laporan: YADI/Bandung

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta
Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024