Fergie Ingatkan Rooney Hati-hati dengan Wasit

Wayne Rooney (jaket hitam) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson belum juga jera setelah dikenai sanksi skorsing lima pertandingan. Bahkan, ia meminta anak asuhnya untuk tidak takut menghadapi keputusan wasit.

Pesan pelatih asal Skotlandia itu disampaikan lantaran ia tidak bisa mendampingi pemainnya akibat kritik keras kepada wasit Martin Arkinson saat melawan Chelsea. Ferguson dihukum FA tidak boleh turun ke lapangan.

Kendati demikian, Ferguson tetap memperingatkan Wayne Rooney dan rekan-rekannya untuk menghilangkan sikap paranoid pada wasit. "Pada beberapa pertandingan terakhir (lawan Chelsea) banyak keputusan buruk dari wasit yang diberikan pada kami," ujar Ferguson seperti dilansir Tribal Football.

Karena itu, Fergie meminta pemain untuk berhati-hati terhadap sikap wasit di Inggris ini. "Yang harus anda lakukan adalah lebih hati-hati, tapi tak perlu takut atas situasi itu."

Apalagi, lanjut Fergie, secara kemampuan United adalah tim yang bagus, dan sukses mempertontonkan permainan yang tidak kalah pantas dengan tim -tim lainnya.

Fergie sendiri mendapat sanksi skorsing lima pertandingan karena kritiknya terhadap wasit Martin Atkinson. Menurutnya, wasit yang memimpin laga melawan Chelsea sebelumnya tidak bisa berbuat adil. Selain skorsing, Fergie juga didenda 30 ribu poundsterling. (adi)

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024