Persiba Berharap Curi Poin dari Persipura

Striker Persiba Khairul Amri (kiri)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Persiba Balikpapan berharap bisa mencuri poin saat menghadapi pemuncak klasemen Liga Super Indonesia (ISL) Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 18 April 2011.

Setelah dikalahkan Persiwa Wamena dengan skor 3-1 akhir pekan lalu, Persiba melanjutkan tur di Papua dengan menghadapi Persipura sore nanti. Pelatih Persiba, Hariyadi, berharap tim berjuluk Beruang Madu tersebut bisa mencuri setidaknya satu poin.

"Tim manapun, saat ini jelas sangat termotivasi untuk bisa mencuri poin dari Persipura apalagi di kandang mereka, termasuk Persiba. Memang Persipura adalah tim terbaik saat ini yang dimiliki negeri ini, tapi mereka juga punya kelemahan, yang sudah tentu akan kami manfaatkan,'' ujar Hariyadi kepada VIVAnews.

Hariyadi menganggap Persipura sebagai tim terbaik saat ini di ISL, bahkan yang paling layak untuk juara. Hariyadi menilai Tim Mutiara Hitam bermain sangat solid dan memiliki materi pemain sangat mumpuni serta bermental juara.

Pada putaran pertama ISL musim ini, Persiba menjadi salah satu dari dua tim bersama Arema yang mampu mengalahkan Persipura. Saat itu Mijo Dadic dan kawan-kawan menang 1-0. Mengenai kemenangan di putaran pertama, Hariyadi mengaku hal itu menjadi pemicu semangat timnya, tapi bukan menjadi ukuran untuk bisa kembali meraih poin.

''Atmosfir Jayapura dengan Balikpapan tentu berbeda, main di hadapan fans sendiri tentu lebih semangat, apalagi Persipura sedang mengamankan posisi juara. Jadi, kemenangan di Balikpapan tidak bisa menjadi ukuran pada pertandingan kali ini,'' kilah Hariyadi.

Namun, Hariyadi menegaskan timnya terpicu semangatnya bisa bermain di lapangan Mandala yang sudah sesuai dengan standar internasional. 'Kondisi lapangan yang cukup oke dan rumput yang sangat menyakinkan ternyata membuat anak-anak bersemangat, saat dilakukan uji lapangan. Bahkan dalam pertandingan nanti, mereka yakin dapat berbuat sesuatu yang terbaik,'' paparnya.

Mengenai pemain Persipura yang perlu di waspadai Hariyadi menegaskan, ''Boaz tentu menjadi catatan kami, dan juga Zah Rahan sang pengatur serangan."

Laporan: Banjir Ambarita/Jayapura

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024