Alasan Riedl Dipecat Jadi Pelatih Timnas

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Alfred Riedl tidak lagi menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Dia diberhentikan per Kamis 14 Juli 2011 besok. Posisi Riedl akan diganti Wilhemus 'Wim' Rijbergen, mantan pemain yang sempat menangani timnas Trinidad-Tobago di Piala Dunia 2006.

Mengejutkan! Banyak Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Ungkap Penyebabnya

Wim Rijbergen akan menangani tim Merah Putih di dua pertandingan melawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 23 dan 28 Juli 2011. Dia dijadwalkan datang ke Jakarta, Kamis besok.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI yang baru terpilih, Djohar Arifin Husin, di Senayan, Jakarta, Rabu 13 Juli 2011. Menurut Djohar, pemecatan ini demi penyegaran dalam Timnas. 

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

"Memang manajer sudah diganti dan pelatihnya bukan lagi Riedl. Jadi kita tidak memakai Riedl. Ini hanya untuk penyegaran saja," kata Djohar pada wartawan."

Menurut Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, pencopotan Riedl ini tak ada hubungannya dengan kompetensi. Hanya masalah kontrak saja karena Riedl menjalin kesepakatan bukan dengan PSSI sebagai organisasi.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Hippy menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan kontak dengan mantan Wakil Ketua Umum PSSI, Nirwan Bakrie dan Deputi Bidang Teknik BTN Iman Arif soal posisi Riedl itu. Mereka menerima keputusaan itu.

"Farid Rahman (Wakil Ketum PSSI) sudah melakukan kontak dengan Iman Arif dan Pak Nirwan semalam. Mereka menerima dengan baik apa pun keputusan kami," ujar Hippy.

Diduga kelelahan, seorang pemudik asal Sumatera Selatan meninggal dunia.

Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal

Kronologinya, ia terjatuh di area parkir kendaraan dalam kapal. Kala itu, korban hendak melangkah turun dari tangga bus yang ditumpanginya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024