Pelita Lepas Jajang Mulyana, Pertahankan Dedi

Jajang Mulyana, Pelita Jaya
Sumber :

VIVAnews – Persib Bandung dipastikan harus membatalkan niat membawa pulang Dedi Kusnandar. Sebab, Pelita Jaya Karawang menyatakan akan mempertahankan gelandang muda potensialnya tersebut.

Dedi menjadi salah satu pemain muda yang masuk proyeksi pembentukan tim Maung Bandung musim depan. Namun, potensi yang dimiliki Dedi sebagai penyeimbang permainan membuat Pelita menyatakan akan semaksimal mungkin melindungi Dedi dari upaya klub lain menboyongnya.

"Kami tidak akan melepas pemain yang sudah dibentuk hingga mulai matang seperti Dedi. Dia akan kami pertahankan dan tetap berada di Pelita musim depan," tegas asisten pelatih Pelita, Djadjang Nurdjaman kepada VIVAnews.com.

Djajang menyatakan, Dedi memang banyak mengasah kemampuan bermain sepakbolanya di Persib junior. Namun, Djadjang mengklaim sejak bergabung di Pelita mulai dari skuad U-21 pada musim 2008/2009, Dedi menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.

"Di Pelita, dia mendapatkan banyak kesempatan bermain seperti musim lalu (18 kali bermain). Jadi kami harapkan dia tetap berada di sini sampai benar-benar matang," ucap Djadjang.

Jika Dedi dipastikan bakal dipertahankan, Jajang Mulyana, striker muda yang pada putaran II musim lalu dipinjamkan ke Sriwijaya FC ini dipastikan akan berstatus bebas transfer. Djadjang menyatakan, pihaknya sudah melepas striker yang bakatnya mulai tercium Pelita saat memperkuat tim Porda Cianjur pada Porda Jawa Barat 2006 silam ini.

"Kalau untuk Jajang, kami persilakan bagi klub mana pun untuk bernegosiasi. Kami sudah siap melepasnya musim depan," terang mantan pemain Persib dan asisten pelatih Persib saat menjuarai Liga Indonesia I musim 1994/1995 ini.

Meski tak menjelaskan secara terbuka alasan melepas Jajang Mulyana, striker yang pernah menimba ilmu di Brasil ini kabarnya kerap melakukan tindakan indisipliner. Hal itu juga yang membuat Pelita akhirnya meminjamkan Jajang ke Sriwijaya pada paruh kedua musim lalu.

Djadjang menyatakan Pelita lebih membutuhkan pemain yang bisa mendukung terciptanya suasana tim kondusif. "Tentu akan lebih baik ketika para pemain merasa lebih enjoy saat di dalam maupun di luar lapangan," tandas Djadjang saat menjawab alasan pihaknya melepas Jajang Mulyana. (one)

Laporan: Yadi/Bandung

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024