Singo Edan Terus Berbenah

VIVAnews – Persiapan terus dilakukan Arema Malang jelang duel perdana putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009.  Setelah melakukan pemusatan latihan (TC) selama sepekan di Bali, tim berjuluk Singo Edan itu juga akan mengagendakan uji coba sebelum tampil di putaran kedua.

Arema Malang sudah tersingkir dari Copa Indonesia 2008/2009. Karena itu, pasukan Gusnul Yakin akan berkonsentrasi pada putaran kedua LSI 2008/2009. Jawara Copa Indonesia dua musim berturut-turut (2005 dan 2006) itu tak ingin terlempar dari liga paling elit negeri ini.

Sepekan lamanya Arema melakukan pemusatan latihan di Bali. Hasilnya kondisi punggawa-punggawa Arema kini tampil lebih meyakinkan. Termasuk pemain-pemain yang baru bergabung. Sayang, saat melawan Persik di laga perdana putaran II  LSI 2008/2009, Arema dipastikan akan kehilangan 2 pilarnya.

Striker andalan mereka, Emalue Serge belum bisa diturunkan karena masih dalam proses pemulihan. Serge dipastikan masih absen di 3 laga awal. Selain Serge, satu pemain Arema Malang yang tak bisa tampil adalah bek kiri Fandi Mochtar. Pemain yang sempat dipanggil timnas itu tak bisa merumput karena akumulasi kartu.

”Tanpa dua pemain ini jelas mempengaruhi kekuatan tim. Tapi, kami sudah mengantisipasinya. Untuk posisi kosong yang ditinggalkan oleh Fandi, kami masih memiliki Erik Setiawan dan Sulaiman. Kemungkinan, dua pemain itu yang dislot untuk menggantikan Fandi,” kata Joko ‘Gethuk’ Susilo, asisten pelatih Arema saat dihubungi wartawan GOSport, Siti Asyatul Parida, Rabu, 21 Januari 2009. 

Untuk posisi Serge Arema juga sudah punya pengganti. Pemain asing, Patricio Morales dipastikan bisa tampil saat Arema bertemu dengan Persik Kediri. Menurut Joko, Pato-panggilan akrab Patricio, sudah merapat ke Malang, Rabu, 21 Januari 2009 malam.

Selain kehadiran Pato, Arema juga punya kabar gembira lainnya. Kondisi cedera lutut kanan yang menimpa bek andalan sekaligus kapten Arema Alexander Pulalo mulai menunjukkan peningkatan.  Sejak, Senin, 19 Januari 2009, Alex sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Meski demikian, Joko menilai Alex belum bisa memperkuat Arema di pertandingan perdana putaran kedua LSI 2008/2009. “Kondisinya masih 60 persen. Amat riskan jika menurunkannya  saat melawan Persik. Tapi, kami masih memiliki waktu untuk memulihkan kondisinya. Lihat saja 3 atau 4 hari jelang pertandingan. Kalau memang kondisinya cukup fit untuk bermain, dia akan dimainkan,” kata Joko.

Selain menggelar TC, Gusnul rencananya akan menggelar uji coba melawan Persid Jember, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 24 Januari 2009. Duel itu akan menjadi uji coba terakhir sebelum Arema merumput di putaran kedua Liga Super.

“Kemungkinan ini jadi laga uji coba terakhir. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemain. Tapi, kalau memang dibutuhkan bisa saja diagendakan  uji coba lagi. Kami akan lihat kebutuhannya seperti apa,” tandas Joko.

Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024