3 Negara Ingin Jajal Timnas Indonesia

Latihan Perdana Timnas Bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengungkapkan ada tiga negara yang telah menyampaikan minat untuk bertandang dan melakukan uji coba dengan tim nasional Indonesia.

"Sejauh ini ada tiga negara yang berminat bermain di Indonesia yaitu Tajikistan, Palestina, dan Timor Leste. Kapan akan digelar, ini sedang kami atur jadwalnya," ujar Djohar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2011.

Djohar menuturkan pihaknya berupaya menggelar dua laga uji coba di dalam negeri. Itu bagian persiapan Timnas sebelum bertandang ke Iran untuk menjalani Putaran III Pra Piala Dunia 2014, 2 September mendatang.

"Kami memang mengusahakan ada dua uji coba di dalam negeri. Dan komunikasi telah dilakukan dengan pelatih untuk mengatur jadwalnya," ujarnya.

TC di Yordania

Selain mengupayakan untuk menggelar dua laga uji coba di dalam negeri, Djohar telah memastikan Firman Utina cs akan melakukan pemusatan latihan di Yordania mulai 27 Agustus mendatang atau seminggu jelang laga lawan Iran. "Melawan Timnas Yordania pada 27 Agustus di Yordania. Itu setelah bertanding uji coba dua kali dalam negeri, baru mereka (Timnas) berangkat," ujarnya.

Selain melakukan uji coba, Timnas juga diberi kesempatan oleh pemerintah Yordania untuk menggelar latihan di sana. "Timnas dapat training camp di Amman, Yordania. Karena hubungan baik PSSI dengan Yordania, jadi mereka ingin membantu persiapan kita," kata Djohar. (kd)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024