PSSI: Tim U-23 Tak Mungkin Hadapi Qatar

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Kekalahan beruntun tim nasional senior Indonesia memunculkan wacana perombakan skuad. PSSI kini mempertimbangkan untuk merekrut sejumlah pemain timnas U-23 (usia 23 tahun ke bawah).

Pada dua laga babak ketiga Pra Piala Dunia 2014, Indonesia menyerah 3-0 dari Iran dan 2-0 oleh Bahrain. Pelatih timnas senior Wim Rijsbergen sempat mengutarakan rencana mencari pemain-pemain baru, guna menghadapi empat laga kualifikasi tersisa.

Kondisi ini memunculkan wacana perekrutan skuad timnas U-23, demi memperkuat timnas senior yang akan menjamu Qatar pada 11 Oktober 2011 mendatang. Terlebih, beberapa pemain senior disebut-sebut akan mengancam mogok bertanding, lantaran sakit hati atas pernyataan sang pelatih.

Koordinator Timnas, Bob Hippy, mencoba meluruskan kabar tersebut. "Skuad U-23 akan jadi pertimbangan. Tapi, kita lihat juga untung dan ruginya karena mereka dipersiapkan untuk SEA Games," ungkapnya, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 8 September 2011.

Mengenai ancaman boikot para pemain, Bob mengaku belum mendengar langsung dari pemain. Pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI ini memastikan bahwa tidak mungkin timnas U-23 yang akan menghadapi Qatar.

"Kami (manajemen timnas) harus berdiskusi lagi. Lihat keadaan juga, apakah pendaftaran masih bisa. Tapi yang jelas, SEA Games sangat vital bagi kami dan tidak bisa U-23 melawan Qatar," tegas Bob. (ren)

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024