Jelang TC, PSSI Kumpulkan Pemain Timnas

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebelum menggelar Training Camp pada 1 Oktober mendatang, PSSI berencana untuk mengumpulkan pemain tim nasional Indonesia senior akhir pekan ini. Hal ini dilakukan guna melakukan konsolidasi tim pasca-kekalahan dari Bahrain.

Menyusul kekalahan dari Bahrain pada 6 September lalu, Timnas senior diguncang sejumlah isu tidak sedap. Salah satunya rumor tujuh pemain memilih mogok membela tim Merah Putih selama pelatih Wim Rijsbergen masih menangani tim.

Sekjen PSSI, Tri Goestoro, menegaskan pihaknya tidak memungkiri adanya masalah di tubuh Timnas senior pasca-kekalahan dari Bahrain. Untuk itu PSSI akan mengumpulkan semua pemain sebelum kembali menggelar TC pada 1 Oktober mendatang.

"Memang belakangan ini ada miskomunikasi antara pemain dan pelatih Wim. Dan kami memutuskan untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi terkait hal ini. Kamis ini atau Jumat pemain akan kami kumpulkan untuk diundang ke Jakarta," ujar Tri di Kantor PSSI, Senayan, Selasa 20 September 2011.

Selain rumor tujuh pemain yang enggan membela Timnas senior, PSSI kemungkinan besar akan meminta keterangan terhadap tiga punggawa tim Garuda, Bambang Pamungkas, Firman Utina dan Markus Haris Maulana yang melakukan pertemuan dengan mantan pelatih Alfred Riedl.

"Kami mau dengar keluhan dari pemain. Kalau memang ada masalah, bagaimana diselesaikan sebaik mungkin. Karena 11 Oktober, Timnas senior sudah akan bertanding di Jakarta melawan Qatar," tandas Tri.

Timnas senior akan menghadapi Qatar pada lanjutan Grup E Putaran III Pra Piala Dunia 2011 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 11 Oktober mendatang.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024