Neuer Incar Rekor 1000 Menit Tak Kebobolan

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAnews - Kiper Manuel Neuer berharap bisa mencapai rekor 1000 menit tanpa kebobolan saat menghadap TSG Hoffenheim pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu 1 Oktober 2011. Saat ini, Neuer memiliki catatan 928 menit clean sheet dari 10 laga yang dilakoni.

Borussia Moenchengladbach merupakan tim terakhir yang mampu membobol gawang Neuer musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 7 Agustus lalu, Munich takluk dari Moenchengladbach, 1-0.

Hampir dua bulan setelah laga tersebut, gawang Neuer tidak dapat dijebol lawan-lawannya. Die Roten mampu memetik 10 kemenangan beruntun tanpa kebobolan, dengan terakhir mengalahkan Manchester City 2-0 di laga Liga Champions.

Catatan inilah yang membuat Neuer percaya diri dapat melanjutkan rekornya saat menghadapi Hoffenheim. Untuk mencapai rekor 1000 menit, Neuer harus mampu menahan gawangnya dari gempuran serangan Hoffenheim setidaknya sampai menit ke-72.

"Hal yang luar biasa bagi seorang kiper dapat mencapai rekor itu. Kami bermain setiap tiga atau empat hari, tapi meskipun begitu, kami semua dalam kondisi baik. Itulah yang benar-benar membantu kami," ujar Neuer seperti dikutip dari YahooSport.

"Saya harus memuji seluruh tim. Semua pemain membantu lini pertahanan dan kami semua mencoba untuk mengantisipasi terjadinya gol lawan," lanjutnya.

Meski membidik rekor 1000 menit tanpa kebobolan, hal tersebut belum dapat menjadikan Neuer masuk catatan rekor Eropa. Saat ini rekor clean sheet terlama masih dipegang kiper asal Belgia, Dany Verlinden, yang memegang rekor 1.390 menit tidak kebobolan untuk Club Brugge.

Sedangkan rekor dunia dimiliki kiper asal Brasil yang membela Vasco Da Gama, Matos Filho Mazaropi, dengan membukukan catatan 1.816 menit tanpa kemasukan gol. (eh)

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016