Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

David Villa & Lionel Messi
Sumber :
  • Sportsmail

VIVAnews - Barcelona memetik kemenangan meyakinkan atas tamunya, Racing Santander, 3-0 dalam laga lanjutan La Liga Jornada ketujuh, Minggu 16 Oktober 2011. Dalam laga ini, andalan Barcelona, Lionel Messi mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barcelona.

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Camp Nou, pendukung Barca sempat dibuat was-was dengan ditariknya Gerrard Pique saat pertandingan belum genap 10 menit. Pique tampak bermasalah dan digantikan dengan Eric Abidal.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun skuad Pep Guardiola tetap tampil apik. Barca sudah berhasil unggul di menit 11 melalui gol yang dicetak Lionel Messi. Dominasi Barcelona berlanjut dengan gol yang diciptakan oleh david Villa pada menit-27. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus melancarkan serangan agresif ke lini pertahanan lawan. Racing Santander yang telah tertinggal dua gol pun cukup kesulitan meredam permainan gemilang Xavi Hernandez cs.

Alhasil, pada menit 68, kubu Barcelona kembali berhasil mengoyak jala Racing Santander yang dijaga oleh kiper Tono. Gol ketiga Barcelona dicetak oleh Messi yang berhasil lolos dari kawalan sejumlah pemain bertahan Santander.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil ini, Azulgrana kembali menduduki puncak klasemen sementara La Liga setelah sebelumnya direbut oleh Real Madrid yang berhasil membungkam Real Betis, 4-1.

Barca saat ini telah mengantongi 17 poin dari tujuh laga yang dijalaninya sekaligus kembali merebut puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Real Madrid. Madrid harus puas berada di posisi kedua dengan perolehan 16 poin atau selisih satu poin dari Barcelona.

Susunan Pemain

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique (Eric Abidal, 9'), Carlos Puyol, Maxwell, Dani Alves; Thiago, Andres Iniesta (Keita 72'), Xavi; David Villa, Lionel Messi, Pedro (Adriano 73')

Santander: Tono; Bernanardo Espinosa Zuniga, Alvaro, Christian Fernandez, Francis; Adrian Gonzalez, Papa Kouly Diop (Torrejon 83'), Alexabdros Tziolis (Edu Bedia 55'), Pedro Alvarez Munitis, Jairo Samperio; Kone (Arana 66')

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016