Final SEA Games, Ujicoba Mitra Kukar Mundur

Pemain Mitra Kukar Amsar Reza
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Euforia tengah melanda seluruh penggemar sepakbola di Tanah Air setelah tim nasional Indonesia U-23 lolos ke final SEA Games 2011. Mitra Kukar pun rela menggeser uji coba akibat final SEA Games.

Perebutan emas di cabang paling favorit di SEA GAmes itu akan dimainkan besok, Senin 21 November 2011, di Gelora Bung Karno Jakarta. Mitra Kukar sudah mengagendakan uji coba pada hari yang sama, tapi akan memundurkan jadwal demi mengakomodasi elemen timnya yang akan menyaksikan laga itu.

Manajemen Naga Mekes memutuskan laga melawan Persikutim diundur pada Selasa 22 November 2011 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Kepastian ini disampaikan Manajer Operasional Mitra Kukar, Suwanto.

“Laga besok malam ditunda, dimundurkan ke hari Selasa sore,” katanya.

Penundaan ini lebih dikarenakan banyaknya protes yang diterima manajemen karena jadwal laga ujicoba tersebut bersamaan dengan partai final SEA Games yang mempertemukan timnas Indonesia melawan Malaysia. Manajemen menilai protes itu sebagai masukan yang  positif dari suporter.

“Banyak yang protes dengan kita karena jadwalnya bersamaan dengan Timnas menghadapi Malaysia dalam partai final SEA Games, ya terpaksa kita mundurkan,” jelasnya.

Sementara itu, ketiga pemain Timnas senior yang sedianya akan hadir pada hari ini atau besok ternyata urung datang, mereka adalah Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Hendro Kartiko. Mereka seharsunya sudah pulang setelah membela Timnas senior melawan Iran di ajang Pra Piala Dunia 2014.

Keterlambatan ini diduga karena Timnas senior diproyeksikan untuk tampil pada laga persahabatan melawan LA Galaxy, klub yang dibela mantan bintang Manchaster United, David Beckham. “Hamka, Bustomi dan Hendro belum datang. Mereka rencananya akan dimainkan melawan LA Galaxy, sehingga kepulangannya tertunda,” sambung Suwanto. (ren)

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Laporan: Ikram/Kalimantan

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016