Babak I, Napoli Unggul Dua Gol dari Juventus

Pemain Napoli, Marek Hamsik, usai membobol gawang Villarreal
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAnews - Napoli sementara unggul 2-0 atas tamunya Juventus pada pertandingan yang digelar di Stadion San Paolo, Rabu, 30 November 2011. Dua gol tuan rumah dihasilkan oleh Marek Hamsik dan Goran Pandev.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Napoli tidak menurunkan bomber utamanya Edinson Cavani karena masih dibekap cedera. Sementara Juventus juga harus kehilangan gelandang serangan andalan mereka Claudio Marchisio yang terkena akumulasi kartu.

Permainan cepat diperagakan oleh kedua kubu di babak pertama ini. Baik Napoli maupun Juventus sama-sama berusaha terus menekan  pertahanan lawan masing-masing.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Partenopei, julukan Napoli, hampir membuka keunggulan di menit 15 lewat titik penalti yang diberikan setelah Andrea Pirlo melanggar Ezequiel Lavezzi di area terlarang. Hamsik yang mengambil eksekusi awalnya sukses menjebol gawang Gianluigi Buffon, namun tidak wasit mengesahkannya dan meminta tendangan tersebut diulang. Pada kesempatan kedua itu Hamsik gagal. Sepakan pemain asal Slovakia tersebut melambung di atas mistar.

Baru pada menit 23, Napoli bisa memecah kebuntuan. Hamsik membayar lunas kesalahan dengan membobol gawang Bianconeri, julukan Juventus, lewat tandukan kepala.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Unggul 1-0, Napoli terus melancarkan serangan ke pertahanan Juventus. Hasilnya, pada menit 40 mereka berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini melalui kaki Pandev yang memanfaatkan bola liar hasil rebound sapuan Pirlo. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai waktu turun minum.

Susunan pemain:

Napoli -  Morgan De Sanctis; Hugo Campagnaro, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica; Christian Maggio, Gokhan Inler, Walter Gargano, Camilo Zuniga;  Marek Hamsik, Goran Pandev; Ezequiel Lavezzi.

Juventus - Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Andrea Pirlo, Arturo Vidal; Marcelo Estigarribia, Simone Pepe, Alessandro Matri, Mirko Vucinic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya