Lawan Madrid, Laga ke-600 Xavi Bersama Barca

Xavi Hernandez (tengah) melakukan selebrasi
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Bintang Barcelona, Xavi Hernandez berambisi membawa timnya menaklukkan Real Madrid dalam duel El Clasico, 10 Desember 2011 mendatang. Pasalnya, duel tersebut akan menggenapkan penampilan resmi ke-600 Xavi bersamaBarcelona.

Hasil duel El Clasico ini juga dinilai akan menentukan juara La Liga musim ini. Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona. Madrid juga masih menyimpan satu pertandingan yang lebih banyak ketimbang El Barca.

Situasi ini, menciptakan tekanan ekstra bagi kubu Barcelona untuk meraih kemenangan di laga ini. Dan ambisi itulah yang diusung Xavi dan kawan-kawan kala melawat ke Santiago Bernabeu.

"Akan menjadi sesuatu yang menyenangkan jika kami dapat menang di Bernabeu. Apalagi hasil laga ini akan mempengaruhi papan klasemen. Itu (kemenangan) akan menjadi titik balik bagi kami," ujar Xavi seperti dikutip dari FOX Sport, Jumat, 9 Desember 2011.

"Dan bertandang ke Bernabeu dengan meraih kemenangan, merupakan kesenangan tersendiri bagi seorang pesepakbola," tambahnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Debut Xavi bersama Barcelona terjadi pada 18 Agustus 1998 saat melawan Real Mallorca di Piala Super Spanyol. Sejak saat itu gelandang 31 tahun tersebut sudah memainkan 397 pertandingan liga, 121 laga Liga Champions, 13 Piala UEFA, 10 Piala Super Spanyol, 3 Piala Super Eropa dan 4 Kejuaraan Dunia Antar Klub.

Selama 599 pertandingan sebelumnya, Xavi sudah mencetak 63 gol. 42 di antaranya tercipta di La Liga, 10 di Liga Champions, 7 di Piala Raja, 3 Piala Super Spanyol dan 1 Piala UEFA. Xavi menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dan gelar terbanyak (18 gelar) bersama Barcelona.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016