Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Akhir Februari, Pemerintah Terbitkan Kepmen

VIVAnews - Pemerintah mendukung rencana PSSI menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, akan menerbitkan Keputusan Menteri setelah PSSI menyelesaikan proses bidding.

"Kalau semuanya sudah selesai, saya akan terbitkan Kepmen. Paling lambat akhir Februari akan saya terbitkan," kata Adhyaksa dalam acara Pemaparan PSSI di ballroom hotel Ritz-Carlton Jakarta, Senin 9 Februari 2009.

Menurut Adhyaksa, ide PSSI pantas disambut baik. Dalam hal ini pemerintah juga telah memberikan sambutan yang baik akan ide tersebut.

"Meksiko dan Brasil saja bisa jadi tuan rumah. Padahal, bila dibandingkan tingkat perekonomian mereka tidak lebih baik dari Indonesia. Untuk itu, Indonesia yakin jadi tuan rumah Piala Dunia 2022," tambah Adhyaksa.

Selain Kepmen, bentuk dukungan pemerintah akan dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres). Namun, itu baru diusulkan setelah Indonesia dinyatakan lolos dari finalisasi FIFA, 10 Desember 2010.

Dalam waktu dekat, Menteri dan PSSI akan menghadap ke Presiden untuk melaporkan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia itu.

"Saya yakin semua upaya baik akan didukung Presiden. Presiden tidak akan ragu-ragu dalam hal ini. Kabinet juga akan mendukung rencana ini," lanjut Adhyaksa.

Sementara itu, Nurdin Halid menyebut bahwa Keppres memang sangat dibutuhkan dalam rangka pembangunan infrastruktur. Juga untuk lobi-lobi internasional. Karena itu, ia berharap Presiden secepatnya bisa mengeluarkan Keppres.

Indonesia fokus mencalonkan diri sebagai tuan rumah PD 2022. Itu sesuai dengan Visi PSSI 2020 ke Pentas Dunia yang diengungkan selama ini.

Untuk pencalonan tuan rumah PD 2018 dan 2022 Indonesia akan bersaing dengan 10 negara lain yakni Australia, Belgia dan Belanda, Inggris, Jepang, Republik Korea, Meksiko, Qatar, Rusia, Spanyol dan Portugal, serta Amerika Serikat.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024