Pelatih PSMS Keluhkan Penyelesaian Akhir

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAbola - PSMS Medan harus menelan kekalahan untuk kali pertama di kandang sendiri musim ini setelah ditekuk Persegres Gresik 0-1 di Stadion Teladan, Kamis 2 Februari 2012. Pelatih PSMS, Raja Isa mengakui kekalahan timnya karena disebabkan penyelesaian akhir buruk yang ditampilkan skuadnya.

Pelatih asal Malaysia tersebut menilai timnya mampu mendominasi sepanjang laga dan menciptakan sejumlah peluang emas. Namun sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat timnya sulit menjebol gawang kubu tamu.

"Pemain terburu-buru dalam membangun serangan. Banyak peluang yang kami dapatkan, namun para pemain kurang maksimal dalam melakukan penyelesaian akhir," ujar Raja Isa dalam jumpa pers seusai pertandingan, Kamis, 2 Februari 2012.

Selain itu, Raja Isa juga mengakui kubu lawan lebih berpengalaman dibanding skuadnya. Pasalnya Persegres saat ini diisi oleh sejumlah pemain kaya pengalaman seperti Gustavo Chena dan Agus Indra Kurniawan. Ditambah gol cepat tamu di awal babak kedua cukup merusak mental pasukannya.

"Persegres lebih mempunyai pengalaman mereka cukup tenang meladeni serangan gencar yang kami bangun dengan terburu buru. Dan gol Chena menyebabkan pemain berusaha untuk buru-buru membalas, tapi malah gagal memafaatkan peluang yang ada," sesalnya.

Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain

Dengan kekalahan ini, tentu saja menambah panjang hasil buruk yang diterima klub berjuluk Ayam Kinantan ini. Dari delapan laga Indonesian Super League (ISL) musim ini yang telah dilakoni, PSMS sudah tiga kali menelan kekalahan dan empat kali meraih hasil imbang.

Raja Isa berjanji akan mengakhiri nasib buruk timnya dan berambisi memetik kemenangan saat melawan Persiba di laga selanjutnya. "Sebagai pelatih, Saya orang yang paling bertanggung jawab di dalam tim ini. Saya mohon maaf kepada para suporter, kami berjanji akan memberikan kemenangan saat melawan Persiba nanti," pungkasnya.(bow)

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC

Turnamen ini berdasarkan kesepakatan 18 klub ISL.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016