Laga Milan-Juventus Bukan Penentu Scudetto

Juventus Taklukan Ac Milan
Sumber :
  • Reuters/Giampiero Sposito

VIVAbola - Puncak klasemen Serie A musim ini kerap diperebutkan dua klub elite Italia, AC Milan dan Juventus. Persaingan kian memanas, ketika kedua tim akan berduel di San Siro, markas Milan, pada Sabtu, 25 Februari 2012 atau Minggu dini hari waktu Indonesia bagian barat.

Milan kini tengah memuncaki klasemen dengan raihan 50 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Juventus, yang baru melakoni 23 laga, tertinggal satu poin di peringkat kedua. Hingga akhir musim, praktis masih tersisa 14 pertandingan bagi Milan dan 15 laga untuk Juventus.

Tentunya, laga di San Siro akhir pekan ini belum tepat diklaim sebagai penentu peraih gelar Scudetto. Setidaknya itulah yang dilontarkan allenatore tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

“Bagi saya, terlalu dini mengatakan ini akan menjadi laga penentuan. Kedua tim masih akan berjuang meraih juara hingga akhir musim,” ujar Prandelli seperti dikutip dari Football Italia, Jumat, 24 Februari 2012.

Lebih lanjut, Prandelli enggan mengurai prediksi duel panas tersebut. Pelatih 54 tahun itu hanya memetakan kekuatan Milan dan Juventus, yang menurutnya seimbang.

“Mereka adalah tim yang menunjukkan konsistensi dan memiliki identitas yang jelas di lapangan. Tahun ini, Serie A sangat menarik karena persaingan akan ketat hingga akhir musim nanti,” imbuh Prandelli.

“Laga ini akan berjalan seimbang, dimana Milan akan berusaha mengurangi kecepatan dan tetap menguasai bola. Di sisi lain, Juventus akan berupaya mempercepat pergerakan. Transisi adalah kunci penting dalam laga ini,” tegasnya.

Pada laga ini, Milan dipastikan tidak diperkuat striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu masih menjalani sanksi larangan tiga pertandingan, lantaran menampar pemain Napoli Salvatore Aronica pada laga 5 Februari lalu.

Sementara itu, Juventus tengah mempertahankan tren positif di pentas Serie A musim ini. Sepanjang 23 pertandingan, skuad arahan Antonio Conte itu belum terkalahkan, dengan meraih 13 kemenangan dan 10 hasil imbang. Pada pertemuan pertama 3 Oktober 2011, I Bianconeri membungkam Milan 2-0 di Juventus Arena. (hp).

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016