Tanpa Ibra, Milan Bisa Andalkan Pato

Alexandre Pato
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAbola - Absennya Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan melawan Juventus, Sabtu 25 Februari 2012 (Minggu dini hari WIB), tidak membuat Robinho panik.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Striker internasional Brasil itu menegaskan Milan bisa mengandalkan kompatriotnya, Alexandre Pato.

Ibrahimovic dipastikan absen membela Milan saat melawan Juventus di San Siro setelah banding I Rossoneri ditolak Lega Calcio. Striker tim nasional Swedia itu masih harus menjalani sanksi larangan bermain karena tindakannya menampar pemain Napoli Salvatore Aronica.

Selama ini, Milan mengandalkan Ibrahimovic untuk membobol gawang lawan, itu terlihat dari torehan 15 gol dari 19 laga yang diciptakan mantan pemain Inter Milan dan Ajax Amsterdam tersebut. Namun, Robinho menilai Milan tetap bisa mengandalkan Pato saat melawan Ibrahimovic.

Pato sendiri baru mencetak satu gol dari sepuluh pertandingan musim ini, namun Robinho yakin striker yang dijuluki 'Si Bebek' itu bisa menggantikan peran Ibrahimovic.

"Dia (Pato) fenomenal. Sebagai pesepakbola, ada masa ketika semuanya berlangsung buruk, itu juga terjadi kepada saya. Tapi, pelatih Massimiliano Allegri, tidak memberi kepercayaan kepada saya dan saya mampu memperbaiki permainan," ujar Robinho seperti dilansir Football Italia.

Laga Milan melawan Juventus dianggap banyak pihak sebagai penentu Scudetto musim ini. Robinho tidak memungkiri pertandingan melawan I Bianconeri sangat penting buat Milan, tapi lebih kepada sisi psikologis.

"Jika kami bermain seperti Milan, maka kami tidak bisa dihentikan. Pertandingan melawan Juventus akan sangat penting, lebih kepada sudut pandang psikologis, daripada peringkat di klasemen liga," tutup Robinho. (irb)

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016