Ferguson Doakan Bilbao Juara Liga Europa

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson lapang dada menerima kegagalan timnya di Liga Europa musim 2011-12. Setan Merah tersingkir seusai takluk 1-2 oleh Atlethic Bilbao di laga leg 2 babak 16 besar, Kamis 15 Maret 2012 atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

MU tak mampu mengejar kekalahan 2-3 di laga leg 1, sehingga Bilbao lolos ke babak perempat final dengan agregat kemenangan 5-3. Ferguson pun mengakui ketangguhan wakil Spanyol tersebut.

“Athletic mampu melakukannya dengan baik. Apa yang kami lihat adalah tim dengan performa lebih baik dari tim manapun, bahkan dari yang pernah saya lihat di Eropa,” ujar Ferguson seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Jumat 16 Maret 2012.

Ya, Ferguson menegaskan bahwa Bilbao layak melenggang ke babak 8 besar. Pelatih kelahiran 70 tahun silam itu dengan besar hati mendoakan tim besutan Marcelo Bielsa tersebut maju hingga ke final.

“Mereka memiliki kualitas fantastis. Saya akan mendoakan mereka tetap bertahan. Dan saya berharap mereka juara karena itu merupakan bukti kerja keras mereka,” tuturnya.

Setelah tersingkir di pentas Eropa, peluang MU mengangkat trofi hanya di kancah domestik. Memasuki pekan ke-29 Premier League, Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di puncak klasemen sementara.

Armada Old Trafford hanya unggul satu poin dari pesaing terdekat, Manchester City, yang juga tersingkir dari Liga Europa. The Citizens terdepak meskipun menang 3-2 atas Sporting Lisbon, dini hari tadi. Dengan hasil agregat 3-3, wakil Portugal lolos berkat unggul produktivitas gol tandang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016