Juventus Kembali Menangi Derby d'Italia

Juventus vs Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juventus kembali memenangi Derby d'Italia pada musim ini. Setelah di putaran pertama membekuk Inter Milan 2-1, kini mereka mengalahkan musuh bebuyutannya dengan skor 2-0, di Juventus Stadium, Senin, 26 Maret 2012.

Usai bermain imbang tanpa gol di paruh waktu awal, pada babak kedua Juventus mencoba tampil lebih tenang. Mereka berusaha lebih sabar membongkar pertahanan Nerazzurri.

Peluang pertama Bianconeri di paruh waktu kedua diraih pada menit 56. Claudio Marchisio melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi upayanya masih bisa digagalkan oleh Julio Cesar.

Juventus memecah kebuntuan di menit 57. Martin Caceres yang tidak terkawal dengan leluasa menanduk umpan sepak pojok Andrea Pirlo dan membawa timnya unggul 1-0.

Gol Caceres itu meletupkan semangat La Vecchia Signora. Mereka berusaha terus menggempur pertahanan Inter. Dan hasilnya di menit 71 tim asuhan Antonio Conte itu sukses menggandakan keunggulan.

Alessandro Del Piero yang baru masuk di babak kedua menggantikan Alessandro Matri mencatatkan namanya di papan skor. Sang kapten membobol gawang La Beneamata usai menerima umpan cantik dari Arturo Vidal di dalam kotak penalti.

Tuan rumah nyaris menambah gol di menit 76. Giorgio Chiellini melakukan akselerasi di kanan pertahanan Inter. Dia lepas dari kawalan pemain belakang lawan dan memberikan umpan kepada Fabio Quagliarella di tiang jauh. Beruntung bagi Inter, di sana ada Douglas Maicon yang dengan sigap menghalau tendangan mantan penyerang Udinese tersebut.

Pada menit 82, jantung pendukung Inter kembali dibuat berdegup kencang. Chiellini menyudul bola ke gawang tim asuhan Claudio Ranieri, tapi lagi-lagi Cesar bisa mementahkannya.

Inter sendiri tidak bisa berbuat banyak di sisa waktu pertandingan. Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan 2-0 bagi Juventus.

Dengan hasil ini maka Juventus kembali terpaut empat poin dengan pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan yang membukukan 63 poin. Mereka juga menjaga rekor belum terkalahkan sepanjang musim ini.

Sedangkan Inter kini harus rela berada di posisi kedelapan dengan 41 poin. Mereka terpaut satu poin dengan Catania yang berada satu tingkat di atas.

Susunan pemain:

Juventus:
Gianluigi Buffon, Martin Caceres, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Paolo De Ceglie, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Simone Pepe (Leonardo Bonucci 53'), Alessandro Matri (Alessandro Del Piero 53'), Mirko Vucinic.

Inter Milan: Julio Cesar, Douglas Maicon, Walter Samuel, Lucio, Yuto Nagatomo, Javier Zanetti, Andrea Poli (Giampaolo Pazzini 67'), Dejan Stankovic, Joel Obi (Matteo Faraoni 68'), Diego Forlan, Diego Milito.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016