Persiba Tolak Ajakan Rekonsiliasi PSSI

Tim Persiba Balikpapan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - PSSI tidak berhenti untuk melakukan langkah rekonsiliasi terhadap klub-klub Indonesia Super Liga (ISL). Usai perhelatan Kongres Tahunan pertengahan Maret lalu, PSSI kembali berusaha untuk membujuk klub-klub untuk bergabung dan bernaung di bawah pengawasan mereka.

Menanggapi ajakan tersebut, Persiba Balikpapan dengan tegas menyatakan penolakannya. Alasan penolakan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Persiba, Irfan Taufik yang menyatakan pihaknya lebih memilih untuk menginduk kepada PSSI yang dipimpin oleh La Nyala Mataliti.

La Nyala sendiri menjadi Ketua PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret 2012 lalu. "Kami secara tegas tidak akan menghadiri undangan tersebut. Intinya bagi Persiba, PSSI yang sah adalah PSSI hasil dari KLB. Makanya setelah KLB hanya ada satu PSSI," tegas Irfan Taufik.

Irfan melanjutkan, keputusan ini didasari kekecewaan pihaknya atas keputusan PSSI versi Djohar Arifien yang kerap menyalahi sejumlah peraturan. Baik statuta PSSI maupun hasil kongres Bali. Di antara penyimpangan itu, PSSI versi Djohar Arifien tidak mengakui kompetisi ISL.

"Proses menjadi peserta ISL harus melewati aturan yang berlaku yang sudah diputuskan dalam Kongres Bali maupun di dalam statuta PSSI. Kompetisi yang sah itu ISL, kenapa kok malah bikin Indonesia Primer League (IPL). Banyak dosa dan kebijakan salah yang dikeluarkan Djohar Arifin," tegasnya.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016