Babak I, Mitra Memimpin 2-1 Atas Persiram

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Bermain di stadion Aji Imbut, Mitra Kukar langsung bermain menyerang untuk membuka keunggulan atas tamunya, Persiram Raja Ampat, dalam laga lanjutan ISL, Selasa, 17 April 2012. Hasilnya, Mitra memimpin dengan skor 2-1 hingga paruh pertama usai.

Tidak butuh waktu lama buat Mitra menciptakan peluang. Ujung tombak Naga Mekes, Saktiawan Sinaga mendapat peluang di menit 5. Lepas dari penjagaan pemain belakang Persiram, Saktiawan langsung melepaskan tembakan. Namun, akurasi tendangan yang lemah membuat bola masih menyamping dari mistar.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Sebuah insiden terjadi di menit 18. Oktavianus Maniani yang mendapat kartu kuning usai melanggar Arif Suyono di kotak penalti tidak terima dengan keputusan wasit Thoriq Al-Khatiri.

Oktavianus langsung mengintimidasi wasit bersama You Woo Jin. Beruntung aksi protes itu tidak meluas dan pertandingan masih tetap dilanjutkan.

Nemanja Obric yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Kendati sempat diulang, Obric membawa Mitra unggul 1-0 atas Persiram di menit 23.

Tuan rumah kembali memperlebar kedudukan di menit 30. Mengoptimalkan sepak pojok yang dilepaskan Ahmad Bustomi, Saktiawan langsung menanduk bola tanpa bisa dihalau Ari Kurniawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Mitra.

Persiram merespon cepat gol kedua Mitra untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit 35. Tendangan bebas jarak jauh yang dieksekusi Anderson Da Silva, membuat Joice Sorongan harus memungut bola dari gawangnya.

Dewa Laut -julukan Persiram- nyaris menyamakan kedudukan di menit 41. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Boumsong Jean telah lebih dulu berada dalam posisi off-side. Kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Mitra Kukar:
Joice Sorongan, Isnan Ali, Hamka Hamzah, Seiji Kaneko, Ardan Aras, Fadhil Souzu, Ahmad Bustomi, Nemanja Obric, Arif Suyono, Saktiawan Sinaga, Jajang Mulyana

Persiram Raja Ampat:
Ari Kurniawan, Christian David Uron, Sa'anun Al-Qadri, Arifin, Oktavianus Maniani, Gidion Wai, Anderson Da Silva, Tomoyuki Sakai, Boumsong Jean, You Woo Jin

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara
Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016