Amankan Poin Penuh, Mitra Huni Lima Besar

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Setelah berjuang di papan tengah klasemen, Mitra Kukar akhirnya menembus jajaran lima besar tim ISL. Kepastian ini didapat usai memetik kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi Persiram Raja Ampat, Selasa, 17 April 2012 di Stadion Aji Imbut.

Sepasang gol Naga Mekes diciptakan Nemanja Obric dan Saktiawan Sinaga. Kendati bermain menekan di babak kedua, Persiram hanya mampu mencetak satu gol dari kaki Anderson Da Silva yang tercipta di babak pertama.

Poin penuh yang dipetik di laga kandang membuat Mitra naik ke posisi lima mengkoleksi 30 poin, menggeser Persiba Balikpapan dengan selisih satu poin. Sementara, kekalahan ini membuat Persiram terdorong ke zona degradasi. Tim asuhan Bambang Nurdiansyah itu berada di peringkat 16 mengemas 18 poin.

Memasuki babak kedua, Mitra mencoba menjaga keunggulan. Di menit 50, Hamka Hamzah punya kans bagus lewat tandukannya menyambut umpan hasil tendangan bebas. Namun, asisten wasit telah lebih dulu mengangkat bendera tanda off-side.

Tim tamu Persiram juga tidak mau kalah, Boumsong Jean melakukan percobaan melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti di menit 55. Tapi Joice Sorongan bisa dengan sigap menghentikan laju bola.

Memasuki pertengahan interval kedua, kedua kubu lebih mendominasi lapangan tengah. Baik Mitra dan Persiram bermain lebih waspada. Di menit 70, striker Mitra, Jajang Mulyana membuang peluang emas. Sepakan tidak terkendalinya membuat bola melambung. Padahal, dia telah berhadapan dengan kiper Ari Kurniawan.

Tempo pertandingan kian meningkat cepat. Pertandingan pun semakin ketat. Kedispilinan permainan diperlihatkan kedua kubu. Imbasnya, permainan menjurus kasar.

Di menit 85, emosi pemain Persiram kembali terlecut saat Boumsong menerima kartu kuning usai terlibat kontak fisik dengan Seiji Kaneko. Isnan Ali yang terpancing emosinya saat melerai perselisahan tersebut juga dihukum wasit dengan kartu kuning.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Sikap tempramen yang ditunjukkan kedua kubu membuat pihak keamanan menggiring wasit Alkhatiri keluar dari aren pertandingan saat pertandingan usai.

Susunan Pemain
Mitra Kukar:
Joice Sorongan, Isnan Ali, Hamka Hamzah, Seiji Kaneko, Ardan Aras, Fadhil Souzu  (Lee Sang-Min 58'), Ahmad Bustomi, Nemanja Obric, Arif Suyono (zulham Zamrun 68'), Saktiawan Sinaga (Mahardirga Lasut 77'), Jajang Mulyana

Persiram Raja Ampat: Ari Kurniawan, Christian David Uron (Steevans Raynold Hendambo 50'), Sa'anun Al-Qadri, Arifin Ginuni (Nasution Karubaba 65'), Oktavianus Maniani (Aliazer Maran 79'), Gidion Wai, Anderson Da Silva, Tomoyuki Sakai, Boumsong Jean, You Woo Jin

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara
Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016