Pep Guardiola Enggan Salahkan Messi

Javier mascherano dan Josep Guardiola
Sumber :
  • yahoosport

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

VIVAbola – Lionel Messi kembali gagal menunjukkan ketajamannya saat melawan Chelsea di semifinal Liga Champions, Selasa 24 April 2012 (Rabu dini hari WIB). Penyerang internasional Argentina ini tak sanggup mencetak gol dalam 3 laga terakhir Barca, yakni 2 laga melawan Chelsea di Liga Champions dan melawan Real Madrid di La Liga. Apesnya, dalam 3 laga itu juga Barca gagal menuai kemenangan.

Messi sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol pada menit 49 lewat titik penalti. Sayangnya, tendangan Messi membentur mistar gawang. Barca pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 dan gagal melaju ke partai final.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Meskipun demikian Entrenador Barca, Pep Guardiola enggan menyalahkan Messi. “Saya hanya berterima kasih padanya atas segalanya yang telah dia lakukan. Kekaguman saya padanya tak bisa dilukiskan, dia membantu kami berkembang setiap hari,” kata Guardiola seperti dikutip situs resmi Barcelona.

“Dia memiliki kesulitan beberapa jam karena kita semua tahu bagaimana dia memiliki banyak pesaing. Namun ini adalah hal baik untuk olahraga ini. Kadang-kadang Anda tersenyum dan kadang-kadang Anda kalah,” tambahnya.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Hasil ini membuat ambisi Barcelona sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions gagal. Guardiola tak lupa memberikan selamat untuk Chelsea yang telah bermain baik.

“Kami melakukan segalanya yang kami bisa namun kami gagal. Kami tak mendapatkan hal yang tepat dalam saat-saat penting dan inilah yang harus dibayar mahal,” imbuh Guardiola.

“Sekarang kami harus berbenah dan berpikir mengenai musim depan. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah mengucapkan selamat pada Chelsea atas kerja pertahanan mereka,” sambungnya.

Barca kini tinggal memiliki peluang juara di ajang Copa del Rey, di mana mereka akan menghadapi Athletic Bilbao di partai puncak. Di La Liga pun mereka masih memiliki peluang juara namun terlihat sulit karena sudah tertinggal 7 poin dari Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya