Filipinan Jadwalkan Uji Coba Lawan Indonesia

Timnas Filipina
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAbola - Filipina terus mengasah kemampuan tim yang akan berlaga di Piala AFF 2012 November mendatang. Selain telah menyeleksi pemain terbaik, The Azkals juga sudah mengagendakan sederet uji coba melawan negara-negara di Asia Tenggara.

Sepeti dilansir situs resmi AFF, Indonesia menjadi kandidat lawan uji coba Filipina. Pertandingan rencananya akan digelar Manila, 5 Juni 2012. Empat hari sebelumnya, Filipina juga menjadwalkan uji coba melawan juara bertahan Piala AFF, Malaysia di Kuala Lumpur.

Selain kedua negara tersebut, Filipina juga berniat beruji coba dengan pemegang tiga gelar Piala AFF, Thailand sepekan kemudian. Namun agenda ini belum mendapat kepastian dari tim Gajah Putih. Rencananya, The Azkals akan menjalani pemusatan latihan di Bacolod City, Filipina, mulai 21 Mei mendatang.

"Saya berharap pertandingan yang luar biasa, namun ini semuanya merupakan rangkaian persiapan Piala AFF akhir tahun ini. Uji coba ini bertujuan untuk mempelajari tim lawan. Kami ingin uji coba dan berusaha untuk memenangkan laga sebab kami ingin menjadi tim terkuat," kata Pelatih Filipina, Michael Weiss.

Filipina tampil mengejutkan di Piala AFF 2010. Di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy, The Azkals berhasil melaju hingga ke babak semifinal. Ini merupakan langkah terjauh Filipina sejak pertama kali ikut ambil bagian pada turnamen ini. Filipina gagal ke final setelah ditekuk Indonesia 0-1 di leg pertama dan kedua. (irb)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016