Patah Kaki, Sagna Absen di Euro 2012

Bacary Sagna cedera saat menghadapi Norwich
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Bacary Sagna kembali mengalami cedera parah di kaki kanannya. Bek Arsenal itu dipastikan absen membela Timnas Prancis di ajang Euro 2012, Juni-Juli mendatang.

Sagna mendapat cedera saat Arsenal menjamu Norwich City di laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu 5 Mei 2012. Akibat pelanggaran keras pemain lawan di babak I, bek berusia 29 tahun itu hingga mengalami patah tulang fibula kaki kanan.

“Patah tulang fibula di kaki yang sama,” ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger, seusai laga seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Dia ditendang dan itu tidak terjadi dengan sendirinya. Saat ditendang, tulang kakinya pun patah. Saya tidak tahu apakah itu disengaja atau tidak.”

Kejadian serupa dialami Sagna pada Oktober 2011, tepatnya ketika derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Ia harus menjalani operasi dan proses pemulihan selama empat bulan.

Kini, Sagna harus mengubur keinginan memperkuat Timnas Prancis di ajang Euro 2012. Sebab, putaran final kompetisi bergengsi negara-negara Benua Biru itu akan berlangsung di Polandia dan Ukraina, sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Tentu bukan perkara mudah bagi Sagna untuk memulihkan cederanya. Ia kemungkinan besar merumput kembali bersama Arsenal musim depan. (art)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016