Carroll: Tandukan Saya Seharusnya Gol

Andy Carroll selebrasi namun wasit urung menyatakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Andy Carroll sangat menyesalkan kegagalan Liverpool merengkuh trofi Piala FA di musim 2011-12. Terlebih, salah satu peluang emas yang didapat striker internasional Inggris itu batal menjadi gol.

Pada laga final melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Sabtu 5 Mei 2012, Carroll memecah kebuntuan Liverpool di menit 64. Kala itu, The Reds sudah tertinggal 0-2 lantaran gol Ramires (11’) dan Didier Drogba (52’).

Liverpudlian yang memadati Wembley malam tadi sempat bersorak di menit 82, ketika tandukan Carroll tampak menerobos gawang Petr Cech. Namun, wasit Phil Dowd urung menyatakan gol.

Jika dilihat dari gerakan lambat dalam tayangan ulang, bola tampak masuk tipis saja dekat mistar atas gawang sebelum dihalau Cech. Bola kemudian membentur tiang dan jatuh di luar gawang.

“Menurut saya, bola sudah melewati garis dan Anda lebih tahu itu daripada saya. Saya rasa, bola menghantam sisi dalam mistar, tapi saya tidak sempat melihatnya memantul lagi,” ujar Carroll seusai pertandingan, seperti dilansir BBC Sport.

Hingga laga berakhir, Chelsea tetap unggul 2-1 dan berhak merengkuh trofi Piala FA untuk ke-7 kalinya. Sementara itu, Liverpool gagal menambah koleksinya untuk yang ke-8 kali.

“Kami datang ke sini untuk menang, sebab kami sudah kecewa dengan hasil di liga. Di sini, kami tidak beruntung karena babak tambahan bisa saja terjadi. Saya sudah memberikan performa sebaik mungkin dan kami sangat tidak beruntung,” sesal striker berambut gondrong itu.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016