Di Matteo Sanjung Pertahanan Chelsea

Roberto Di Matteo dan John Terry
Sumber :

VIVAbola - Manajer Chelsea, Roberto di Matteo, sangat bangga dengan performa anak-anak didiknya saat menundukkan Liverpool di partai final Piala FA, Sabtu 5 Mei 2012. Pria berkebangsaan Italia itu memuji barisan pertahanan The Blues yang dikomandoi kapten John Terry.

Pada laga di Stadion Wembley, London, Chelsea membuka keunggulan di menit 11 melalui gol Ramires. Didier Drogba menggandakan skor di menit 52, sebelum Andy Carroll memecah kebuntuan Liverpool di menit 64.

The Reds nyaris menyamakan kedudukan di menit 82, namun tandukan Carroll urung dinyatakan gol oleh wasit. Hingga laga usai, Chelsea tetap memimpin 2-1 dan berhak merengkuh trofi juara.

“Kami bermain sangat baik. Kami mampu mencetak dua gol yang sangat bagus dan tidak kemasukan banyak gol,” ujar Di Matteo seusai pertandingan, seperti dilansir BBC Sport.

“Di babak II, Liverpool tampil sangat menekan. Tapi, kami mampu bertahan dengan baik sehingga tetap unggul dengan dua gol,” tutur pria yang pernah membela Chelsea sebagai gelandang itu.

Ini merupakan kali ke-7 Chelsea menjuarai Piala FA, setelah meraihnya pertama kali pada 1970, kemudian 1997, 2000, 2007, 2009 dan 2010. Sebagai pemain, Di Matteo mengantarkan The Blues dua kali juara, lewat golnya ke gawang Middlesbrough di laga final 1997, serta gol tunggal di partai final 2000 melawan Aston Villa. (umi)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016