Scudetto yang Aneh Bagi Del Piero

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Kapten Juventus, Alessandro Del Piero, larut dalam euforia keberhasilan timnya merengkuh gelar juara Serie A musim 2011-12. Namun, raihan Scudetto kali ini terasa sedikit aneh bagi striker senior Italia itu.

Juventus mengamankan titel seusai membungkam Cagliari 2-0 di giornata ke-37, Minggu 6 Mei 2012 atau Senin dini hari waktu Indonesia. Ironisnya, Del Piero tidak diturunkan allenatore Antonio Conte di sepanjang pertandingan yang digelar di Nereo Rocco tersebut.

“Pengalaman saya di sini selalu indah, dengan kebahagiaan dan antusiasme tinggi. Juga merangkul rekan-rekan tim di semua pertandingan, meskipun saya bermain atau tidak. Memang sedikit aneh, tapi saat ini saya hanya ingin tersenyum,” ujar Del Piero seperti dikutip Football Italia.

Sejak membela Juventus pada 1993 silam, Del Piero telah merasakan enam kali manisnya merengkuh Scudetto. Tentu catatan itu tidak termasuk raihan di akhir musim 2004-05 dan 2005-06, ketika gelar juara I Bianconeri ditangguhkan lantaran tersangkut skandal calciopoli.

Del Piero bahkan bersedia mempertahankan seragamnya saat Juventus dilengserkan ke Serie B di sepanjang musim 2006-07. Ia tetap mengomandoi skuad I Bianconeri di lapangan hingga menjuarai kompetisi kasta kedua Italia itu. Raksasa Turin pun kembali ke pentas Serie A mulai musim 2007-08.

Dan baru tahun inilah Scudetto kembali dalam genggaman. Del Piero tentu takkan melupakan rentetan momen berharga dalam kariernya itu. Terlebih, Scudetto ini digadang-gadang sebagai persembahan terakhir pria 37 tahun itu untuk Juventus. Ia dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya.

“Saya ingat semua kenangan kami saat melewati musim di Serie B. Kami mendapat pengalaman berharga, meskipun awalnya terasa seperti trauma. Inilah alasan mengapa meraih gelar juara selalu spesial bagi kami,” tuturnya. (umi)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016