Zulkifli Enggan Sandang Status Pemain 'Nakal'

Zulkifli Syukur
Sumber :
  • Yadi/ Bandung

VIVAbola – Bek sayap Zulkifli Syukur jadi pemain Persib Bandung paling sering mengantongi kartu kuning. Total sudah 7 kartu kuning yang diterima Zul hingga 24 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Maung Bandung.

Nama, Zul kini terpampang di situs resmi Indonesia Super League (ISL) sebagai salah satu pemain bermasalah. Namun, Zul bertekad untuk mengubah citra buruk karena status minus yang dimilikinya tersebut .

Sampai sejauh ini, tepatnya dengan 7 pertandingan Persib di putaran kedua, Zul tergolong sukses meredam emosinya di lapangan yang kerap meledak-ledak. Total baru satu kartu kuning yang dikoleksinya di putaran kedua.

Meski sempat terlibat masalah dengan striker Persegres Gresik United, Marwan Sayedeh saat Persib menghadapi Persegres di awal putaran kedua. Namun, secara keseluruhan Zul telah mampu merubah tabiatnya di lapangan.

"Saya tidak ingin menambah koleksi kartu kuning, mudah-mudahan saya tidak lagi mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah sampai kompetisi berakhir," kata Zulkifli.

Pemain langganan timnas Indonesia ini memang sempat mendapat sorotan dari pelatih Robby Darwis karena kerap mendapatkan kartu kuning akibat melakukan pelanggaran yang di mata sang pelatih kurang perlu dilakukan.

Dan tekad Zul untuk tidak menambah jumlah koleksi kartu kuningnya, akan diuji di kandang PSPS Pekanbaru, 23 Mei nanti. "Sekarang saya selalu mencoba untuk lebih sabar dan mencoba untuk selalu bermain tenang," tandasnya. (eh)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016