Prandelli: Italia Bermain Terlalu Serius

Timnas Italia menjalani latihan di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Cesare Prandelli memerintahkan timnas Italia bermain tidak terlalu serius saat menghadapi Spanyol pada laga pertama Grup C Piala Eropa 2012 di PGE Arena, Gdansk, Minggu 10 Juni 2012.

Prandelli meminta Andrea Pirlo dan kawan-kawan mencontoh calon lawannya malam ini, Spanyol. Mantan pelatih Fiorentina itu menilai Spanyol selalu bisa menikmati sepakbola dan tidak terlalu serius ketika bertanding.

"Kami masih menganggapnya terlalu serius di lapangan. Pemain Spanyol lebih bisa menikmati pertandingan. Mereka memainkan sepakbola dengan senang," ujar Prandelli seperti dilansir Soccerway.

Persiapan Italia jelang tampil di Piala Eropa 2012 terganggu skandal pengaturan skor, Scommessopoli. Sedangkan pada uji coba terakhir, Gli Azzurri dikalahkan Rusia 0-3. Tapi, Prandelli yakin timnya bisa mengalahkan Spanyol.

"Saya punya perasan bagus tentang ini. Kami berlatih dengan baik dan siap untuk pertandingan melawan Spanyol. Kami tidak pesimistis, justru tim ini sangat termotivasi," tegas Prandelli. (umi)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016