Persija: Pemain Tidak Akan Mogok

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kondisi dualisme liga yang membelenggu sepakbola Indonesia membuat klub-klub sulit dapat dana segar, yang berimbas pada keterlambatan gaji. Meski masih berutang, Persija Jakarta, menilai pemain mereka tidak akan mogok.

Aksi mogok memang sempat mengancam keberlangsungan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL). Banyak klub pada kedua liga yang berutang. Tidak pada para pemain saja, namun hingga ke pihak panitia pelaksana pertandingan.

Nama Persija yang bermain di ISL juga tercantum dalam daftar klub yang masih belum sepenuhnya memenuhi kewajiban kepada para pemain. Namun, menurut Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, tanggung jawab itu terus coba diselesaikan.

"Tinggal 1 (bulan). Kalau kami sendiri sih nggak masalah," ujar Ferry kepada VIVAbola. "Interaksi pemain dengan manajemen selalu ada. Apa yang kami janjikan, memang terlambat, tapi ada timeline yang terprogram."

"Tidak (pemain akan mogok), sepertinya tidak. Karena kami berinteraksi dengan pemain, tidak tahu kalau klub yang lain," jawabnya saat ditanya soal kemungkinan mogok dari para pemain "Macan Kemayoran".

"Kami kasih tahu kesulitannya seperti ini dan program pembayarannya seperti apa, jadi komunikasi lancar," imbuhnya.

Saat ini, Persija sedang menjalani tur Kalimantan. Ketika bermain imbang 1-1 dengan Persisam Samarinda Minggu lalu, 10 Juni 2012, pemain Persija sempat berlutut selama satu menit sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan sejumlah pemain yang mengalami keterlambatan penerimaan gaji.

Setelah laga tersebut, mereka akan bermain melawan Mitra Kukar (Sabtu, 16 Juni), lalu PSPS Pekanbaru (Selasa, 19 Juni) sebagai partai kandang yang gagal mendapat izin di Jakarta beberapa pekan lalu. (art)

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016