Jerman Hanya Punya 3 Pemain Bagus

Mesut Oezil (kiri) dan Sami Khedira (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Gelandang timnas Belanda, Rafael van der Vaart memanaskan tensi sebelum kick off timnya melawan Jerman di laga kedua Grup B Piala Eropa 2012. Pemain Tottenham Hotspurs ini menyebut hanya ada tiga pemain bagus di timnas Jerman.

"Saya bisa menghitung, hanya ada tiga pemain bagus di Jerman. Mereka adalah Mesut Oezil, Mario Gotze dan Bastian Schweinsteiger," ucapnya seperti dilansir NUsport, Selasa 12 Juni 2012.

"Jerman memiliki pertahanan yang bagus, tetapi cukup sampai disitu," sambungnya.

Meski memuji timnas Jerman, namun pemain yang pernah merumput di Liga Jerman bersama Hamburg SV era 2005-2008 ini menilai Der Oranje masih yang terbaik. Ia menyebut Jerman hanya memiliki mental yang bagus.

"Saya pikir Belanda memiliki kualitas lebih baik. Tetapi sepakbola juga adalah tentang kepercayaan diri, dan itulah yang dimiliki Jerman sekarang," ujarnya.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada November 2011 di Imtech Arena kota Hamburg. Tuan rumah Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

"Kekalahan Belanda 0-3 di Hamburg adalah kejadian aneh. Saat itu skuad kami tidak lengkap karena banyak yang absen," kata pemain 29 tahun ini.

Belanda akan berhadapan dengan Jerman di stadion Oblasny SportKomplex Metalist, 14 Juni 2012. Saat ini, Jerman memimpin klasemen sementara Grup B bersama Denmark dengan poin 3, sedangkan Belanda belum mendapat poin karena di pertandingan sebelumnya dikalahkan Denmark 0-1. 

Eks Pemain Madrid Gabung Klub Promosi La Liga
Rafael van der Vaart saat diperkenalkan Real Betis

Pemain Ini Sesali Keputusan Bodoh Tinggalkan Premier League

Van der Vaart sangat menyesal. Lalu, kenapa dulu hengkang?

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2015