Prandelli Nilai Italia Banyak Buang Peluang

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, saat di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Casare Prandelli menyesalkan hasil imbang 1-1 yang diraih Italia kala menghadapi Kroasia di laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012. Pelatih Gli Azzurri itu menilai anak-anak asuhnya banyak membuang peluang, terutama di babak awal.

Italia sempat memimpin di babak pertama melalui tendangan bebas Andre Pirlo. Namun gol Mario Mandzukic di menit 72 membuyarkan harapan La Nazionale meraup poin penuh di pertandingan tersebut.

"Sebuah kesempatan yang bagus karena kami sudah memimpin lebih dulu," kata Prandelli dikutip Football Italia, Jumat, 15 Juni 2012.

"Kami punya banyak peluang di babak pertama dan harus bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami tahu Kroasia berusaha menekan di paruh waktu kedua meskipun tim merasa tidak terlalu mendapat banyak ancaman dari barisan depan mereka," lanjut mantan pelatih Fiorentina itu.

Dengan hasil imbang tersebut maka Italia dituntut meraih kemenangan atas Republik Irlandia di pertandingan terakhir nanti demi bisa menembus ke perempatfinal. Selain itu mereka juga masih berharap Spanyol dan Kroasia saling mengalahkan di laga lainnya.

Tentu itu bukan perkara mudah, namun Prandelli tetap yakin tim asuhannya bisa melaju. "Sudah pasti, saya percaya kami akan lolos dari babak ini," serunya. (irb)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016