Italia Kecolongan, Chiellini Mengaku Bersalah

Giorgio Chiellini (Italia/depan) berebut bola dengan Mario Mandzukic
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Giorgio Chiellini jadi pemain yang paling terpukul dengan hasil imbang 1-1 melawan Kroasia di laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012. Bek yang sekarang tercatat sebagai penggawa Juventus itu mengakui kalau gol penyimbang Kroasia hadir akibat kesalahan yang dibuatnya.

"Saya berdiri terlalu rapat dan bola datang dari umpan jauh, saya salah posisi. Lalu Mario Mandzukic melakukan tugasnya dengan sempurna. Harusnya saya bisa bertindak lebih baik," Chiellini.

"Sialnya di level seperti ini Anda akan langsung diganjar hukuman atas segala kesalahan yang dibuat," sambungnya dikutip Football Italia, Jumat, 15 Juni 2012.

Pemain yang akrab disapa Chiello itu juga mengatakan kalau timnya salah menarapkan strategi di babak kedua. Dia berpikir harusnya pemain-pemain Italia tidak membiarkan tim asuhan Slaven Bilic masuk terlalu dalam ke area pertahanan mereka.

"Kami tahu Kroasia sangat baik dalam melepaskan umpan silang. Namun tim juga jangan bermain terlalu dalam sehingga lawan lebih mudah menekan kami," katanya lagi.

Di pertandingan itu Italia sempat memimpin di babak pertama melalui tendangan bebas Andre Pirlo. Namun gol Mandzukic di menit 72 membuyarkan harapan La Nazionale meraup poin penuh. (irb)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Pulih dari Cedera, Bek Juventus Tak Sabar Kembali Main

Chiellini bisa tampil saat melawan Empoli.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016