Buffon: Penyerang Italia Kurang Beringas

Kiper Italia, Gianluigi Buffon, saat berlaga di Piala Eropa 2012
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Gianluigi Buffon melihat Italia sudah semakin berkembang saat tampil menghadapi Kroasia di laga babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012. Namun menurutnya tim asuhan Cesare Prandelli masih kurang beringas saat berada di muka gawang lawan.

Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Kroasia. Buffon yang bertugas mengawal gawang menyayangkan hasil tersebut, apalagi selama pertandingan Gli Azzurri bermain cukup baik.

"Kami bermain bagus dan sangat ingin meraih kemenangan. Memalukan akhirnya kami hanya bisa imbang, apalagi Kroasia hanya punya sedikit peluang," kata Buffon.

Portieri Juventus tersebut juga menyoroti kinerja barisan depan timnya. Menurut Buffon Italia harusnya bisa unggul lebih dari satu di babak pertama karena mereka punya banyak kesempatan mengoyak jala gawang Stipe Pletikosa di 45 menit awal itu.

"Harusnya kami bisa menuntaskan lebih banyak peluang di babak pertama. Setidaknya ada dua atau tiga kesempatan emas yang pantas menjadi gol," sambung kiper yang dijuluki 'Superman' tersebut dikutip Football Italia, Jumat, 15 Juni 2012.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

Semalam Italia memulai pertandingan dengan duet Antonio Cassano dan Mario Balotelli di depan.

"Bermain bagus dan lebih beringas di depan gawang lawan, itu yang harusnya dilakukan ketika kita punya lebih banyak kesempatan," lanjutnya.

Italia kini dituntut meraih kemenangan atas Republik Irlandia di partai terakhir Grup C agar bisa lolos ke putaran selanjutnya. Selain itu mereka juga masih berharap Spanyol dan Kroasia tidak 'main mata' pertandingan lain.

"Saya yakin Spanyol dan Kroasia tidak melakukan hal yang bertentangan dengan semangat olahraga atau mereka nanti akan jadi tertawaan," ungkap Buffon. (irb)

Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon
 Gonzalo Higuain

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain baru saja bergabung dari Napoli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016