"Jerman Bukan Favorit Utama Juara"

Lars Bender
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Jerman mengakhiri babak penyisihan grup B Piala Eropa 2012 dengan hasil positif. Mereka sanggup menyapu bersih kemenangan dalam grup yang disebut sebagai 'grup neraka' itu.

Hasil tersebut membuat Die Mannschaft kokoh sebagai juara grup B. Di babak perempat final, Jerman akan menghadapi runner-up grup A, Yunani.

Meskipun sanggup lolos dengan sempurna, Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach enggan bersikap jumawa. Dia menilai Jerman bukanlah favorit utama juara di Polandia dan Ukraina.

Tiga kali menang, tiga kali DFB gemetar. "Kami begitu tegang, namun semuanya berjalan lancar.  Kami harus menjadi favorit saat melawan Yunani, namun saya berpikir kami bukanlah favorit utama dalam turnamen ini," kata Niersbach pada DFB.

Sampai sejauh ini Jerman telah mencetak 5 gol di babak penyisihan, 3 di antaranya dicetak oleh Mario Gomez. Niersbach berharap anak asuh Joachim Loew bisa semakin tajam di babak knock-out. "Saya berharap tim ini mulai mencetak banyak gol di babak perempat final," kata Niersbach.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Pertandingan Jerman melawan Yunani akan berlangsung di PGE Arena, Gdansk, Jumat 22 Juni 2012 (Sabtu dini hari WIB). (umi)

Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016