Zulkifli: PSMS vs Persib Paling Gila

Zulkifli Syukur
Sumber :
  • Yadi/ Bandung

VIVAbola – Bek kanan Persib Bandung, Zulkifli Syukur mengkritik permainan keras yang diperagakan PSMS Medan pada laga di Stadion Teladan, Medan, Minggu 17 Juni 2012.

Zulkifli bahkan menyebut karakter permainan PSMS seperti sebuah tim tarkam yang tak tahu perbedaan antara permainan keras dalam sepakbola dengan permainan keras menjurus kasar.

Dengan kata lain, mantan pemain Arema Malang dan PSM Makassar tersebut menyebut PSMS telah memainkan gaya permainan anti sepakbola yang sesungguhnya.

“Di pertandingan penuh gengsi seperti kemarin lawan PSMS memang sangat rentan terjadinya benturan dan ketegangan di lapangan. Namun, saya kira apa yang kemarin terjadi sudah di luar batas. Wasit juga kurang jeli,” jelas Zulkifli.

Zulkifli menyayangkan keputusan wasit Yandri yang membiarkan pertandingan tetap dilanjutkan meskipun terjadi insiden pelemparan batu terhadap rekannya Jendry Pitoy. Padahal dalam kondisi tersebut wasit punya kewenangan untuk menghentikan pertandingan. Apalagi saat insiden terjadi laga sudah memasuki menit 83 atau sudah sesuai dengan peraturan minimal bagi wasit untuk menghentikan pertandingan.

“Jendry sudah jelas-jelas dilempar pakai batu. Pertandingan kemarin buat saya terlalu parah dan mungkin paling gila selama saya berkarier sebagai pemain profesional,” kata Zulkifli.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016