Ukraina Ingin Tiru Semangat Pasukan Yunani

Anatoliy Tymoshchuk
Sumber :
  • kievukraine

VIVAbola - Gelandang tim nasional Ukraina, Anatoliy Tymoshchuk, ingin timnya meniru semangat Yunani yang sukses melangkah ke babak perempat final Piala Eropa 2012 dengan mengalahkan tim unggulan, Rusia.

Yunani di luar dugaan sukses menekuk Rusia 1-0 pada laga terakhir Grup A. Hasil tersebut mengantar Yunani lolos ke babak delapan besar. Kini, Ukraina sedang dalam posisi yang sama. Mereka membutuhkan kemenangan atas Inggris, Selasa 19 Juni 2012, agar bisa lolos.

Ukraina sebenarnya mempunyai start yang bagus di Piala Eropa dengan mengalahkan Swedia. Namun, pada laga kedua mereka tumbang di tangan Prancis.

"Ada saat-saat euforia karena sangat emosional memainkan Piala Eropa di sini untuk pertama kalinya. Kami mengalahkan Swedia yang merupakan lawan solid. Kemudian kami kalah dari tim kelas dunia, Prancis," kata Tymoshchuk di situs UEFA.

"Kekalahan tidak bagus, tetapi kekalahan itu tidak memiliki efek negatif pada kami. Kemungkinan ada beberapa pemain yang terlalu percaya diri, tapi sekarang telah kembali seperti sebelumnya."

"Kami harus melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil bagus melawan Inggris. Kami bisa mengambil contoh dari kinerja Yunani melawan Rusia. Yunani mencapai sesuatu yang tampak hampir mustahil."

"Kami juga harus menunjukkan pengabdian dan agresi jika kami ingin mencapai sesuatu yang hampir tidak mungkin," ucap Tymoshchuk.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016