Arti Selebrasi Gol Wayne Rooney

Striker timnas Inggris, Wayne Rooney, usai membobol gawang Ukraina
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Wayne Rooney senang bisa menjadi penentu kemenangan 1-0 Inggris atas Ukraina pada laga terakhir Grup D Kejuaraan Eropa 2012. Rooney pun menjelaskan arti selebrasi gol yang dilakukannya.

Rooney langsung memberi kontribusi signifikan bagi Inggris. Bermain untuk kali pertama setelah absen di dua laga awal Grup D, striker Manchester United itu langsung mencetak gol kemenangan Inggris atas Ukraina di Donbass Arena, Selasa 19 Juni 2012 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

"Kami senang dengan kemenangan ini dan bisa mencetak gol sangatlah hebat. Saya tidak pernah mencetak gol di turnamen bergengsi cukup lama. Tapi, tim bermain fantastis," ujar Rooney seperti dilansir BBC.

Rooney mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-48. Dan usai mencetak gol, striker 26 tahun itu melakukan selebrasi dengan berpura-pura menyemprotkan sesuatu ke rambutnya.

"Saya menggunakan sedikit produk rambut Andy Carroll sebelum pertandingan. Dia meminta saya untuk mencetak gol lewat sundulan. Saya berharap bisa punya rambut seperti dia," tegas Rooney.

Inggris lolos ke perempat final sebagai juara Grup D. Selanjutnya The Three Lions akan menghadapi Italia yang merupakan runner-up Grup C. Rooney menegaskan timnya siap menghadapi Gli Azzurri.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit lawan Italia, tapi kami harus percaya diri. Kami siap menghadapi tantangan di depan, terlepas dari orang-orang yang menganggap kami siap atau tidak," tuntasnya.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016