"Lawan Yunani, Jerman Tak Butuh Gomez"

Mesut Oezil (kiri) dan Sami Khedira (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola – Pelatih Vfl Wolfsburg, Felix Magath memperingatkan Joachim Loew agar mengubah taktik ketika bertemu Yunani di babak perempat final pada 22 Juni mendatang di PGE Arena.

Magath menilai Yunani akan tampil bertahan selama jalannya pertandingan. Yunani diprediksi akan menjadi lawan terberat Die Mannschaft selama perhelatan Kejuaraan Eropa 2012.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

“Jika tidak disiplin dan fokus, saya bisa pastikan mereka akan kesulitan menghadapi Yunani. Saya yakin Yunani akan memainkan sepakbola negatif. Mereka sudah belajar bagaimana caranya bertahan dengan baik dari pelatih terdahulu, Otto Rehagel,” ujar Magath dilansir Welt.

Menurut Magath, Loew seharusnya menerapkan taktik menyerang dan bermain dengan bola-bola mati. Ia juga sebaiknya menampilkan pemain-pemain yang mempunyai insting menyerang di timnas Jerman.

“Bertanding melawan tim yang bermain defensif, Jerman tak membutuhkan pemain seperti Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger dan Mario Gomez meski saya tahu mereka merupakan pemain kelas dunia.”

"Yang seharusnya dibutuhkan adalah pemain yang mempunyai skill dribbling dan yang bisa memanfaatkan situasi dalam keadaan tertekan seperti Mesut Oezil. Selain dia, masih ada pemain seperti Miroslav Klose, Andre Schurrle atau Mario Gomez,” lanjutnya.

Magath yakin perubahan tersebut tidak akan merugikan pasukan Der Panzer. Sebaliknya, jika Loew melakukannya akan sangat menguntungkan Jerman. Karena pihak lawan belum terbiasa dengan taktik terbaru yang diterapkan Loew.

“Itu sama sekali tidak merugikan, mereka hanya akan mengubah taktik di pertandingan melawan Yunani. Satu hal yang sudah pasti, begitu memastikan masuk ke semifinal jerman harus kembali ke taktik awal seperti di babak grup,” tutur Magath. (one)

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016