Rooney Ditantang Lampaui Torehan Gol Shearer

Striker timnas Inggris, Wayne Rooney, usai membobol gawang Ukraina
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola – Alan Shearer menantang striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, untuk melampaui torehan golnya. Mantan kapten The Three Lions itu juga melihat peluang Rooney menjadi nomor satu dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris.

Saat ini, Rooney sudah mempersembahkan 29 gol untuk Timnas Inggris. Sementara itu, Shearer membukukan 30 gol dalam 63 penampilan membela skuad Union Jack selama 1992 hingga 2000.

Torehan Shearer sama dengan legendaris sepakbola Inggris lainnya, Tom Finney (1946-1958) dan Nat Lofthouse (1950-1958). Sedangkan raihan Rooney saat ini sama seperti Vivian Woodward yang membela Timnas Inggris sepanjang 1903 hingga 1991 silam.

Rooney mencatatkan gol ke-29 saat Inggris membungkam Ukraina 1-0 di laga penyisihan Grup D Piala Eropa, Selasa 19 Juni 2012. Striker Manchester United itu berpeluang menambah torehan golnya di babak perempat final, ketika Inggris berhadapan dengan Italia pada akhir pekan nanti.

“Saya ingin di akhir turnamen nanti, Wayne melampaui rekor gol saya. Kalau berhasil, siapa tahu apa yang akan dia raih selanjutnya,” ujar Shearer seperti dilansir The Sun, Kamis 21 Juni 2012.

Mantan kapten Newcastle United itu menambahkan, Rooney memiliki kans besar menggeser posisi Bobby Charlton di peringkat teratas daftar pencetak gol terbanyak dengan 49 gol.

“Wayne baru akan menginjak 27 tahun. Jadi, dia masih bisa untuk menjadi nomor satu. Tentu ini semacam tantangan, tapi dia sangat menyukainya. Dia pasti sudah tidak sabar menghadapi tantangan terdekat melawan Italia, Minggu nanti.” (irb)

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016