Lawan Portugal, Sukses Ayah Bayangi Kadlec

Pemain timnas Ceko David Limbersky, Milan Petrzela dan Michal Kadlec
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAbola - Bek timnas Republik Ceko, Michal Kadlec, tidak akan kecewa jika gagal mengulangi sukses sang ayah, Miroslav, saat menghadapi Portugal pada perempat final Kejuaraan Eropa 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis 21 Juni 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Ayah Kadlec, Miroslav, merupakan salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Ceko meraih kemenangan atas Portugal pada perempat final Kejuaraan Eropa 1996 di Inggris. Ketika itu Ceko berhasil mengalahkan Portugal lewat gol tunggal Karel Poborsky di Villa Park.

Kadlec menilai partai melawan Portugal dini hari nanti adalah kebetulan yang aneh, mengingat sang ayah juga menghadapi situasi yang sama 16 tahun lalu. Namun, pemain Bayer Leverkusen tersebut tidak akan kecewa jika gagal mengulangi sukses sang ayah.

"Aneh rasanya kami akan kembali melawan Portugal di perempat final. Tapi, jika cerita apa yang terjadi di Inggris pada 1996 tidak terulang dan berakhir dengan kekalahan, maka kami tidak akan marah," ujar Kadlec kepada Sportovninoviny.

Ceko berhasil melangkah ke final Kejuaraan Eropa 1996, sebelum akhirnya tumbang 1-2 dari Jerman lewat gol emas Oliver Bierhoff. Sayang, persiapan Ceko jelang menghadapi Portugal dini hari nanti tidak 100 persen sempurna.

Tim berjuluk Narodak itu dipastikan tidak bisa memainkan Tomas Rosicky sejak awal pertandingan. Kapten Ceko itu belum pulih sepenuhnya dari cedera tendon achiles yang dialaminya saat Ceko mengalahkan Yunani 2-1 di babak grup. (irb)

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016