Gerrard Bisa Bawa Inggris Juara

Gary Neville bersama Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Mantan pemain Manchester United yang sekarang menjadi staf pelatih timnas Inggris, Gary Neville, mengatakan jika Steven bisa membawa Inggris ke jalur juara Piala Eropa 2012 ketika menghadapi Italia di perempat final di Stadion Olimpiade Kiev, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dinihari WIB).

“Steven merupakan pemain yang luar biasa dan saya sudah sering mengatakannya selama 10 tahun terakhir ini. Anda tak bisa menyaingi kekuatannya,” ujar Neville.

“Dia merupakan pemain yang serba bisa. Ia bisa membantu penyerangan dan di sisi lain dengan sigap membantu bertahan,” papar Neville seperti dilansir The Sun.

Neville yang sempat menjadi rival Gerrard di ajang Premier League juga mengatakan ajang Piala Eropa ini merupakan saat yang tepat untuk Stevie G meraih prestasi bersama The Three Lions.

"Usianya sudah 32 tahun, ini adalah saat yang tepat baginya untuk membuktikan diri bersama timnas, terlebih ia sepertinya sangat menikmati perannya sebagai kapten," tuturnya.

"Dia seorang pemimpin. Anda bisa melihat dia mendominasi lapangan. Dia bermain luar biasa ketika melawan Swedia dan bahkan lebih baik ketika melawan Ukraina,” imbuh Neville.

Jika menang lawan Italia, musuh bebuyutan The Three Lions, Jerman sudah menunggu di semi final.

Kedua tim terakhir kali bertemu di babak 16 Piala Dunia 2010, di mana ketika itu Jerman menghancurkan Inggris dengan skor 4-1.  Kontroversi juga terjadi di pertandingan tersebut, bola tendangan Frank Lampard yang melewati garis gawang tidak dianggap masuk oleh wasit. (art)

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
Jamie Carragher

Legenda Inggris dan Pilihannya Menjadi Pandit

Gaji tinggi menjadi alasannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016